Silahkan

Kamis, 25 Juni 2015

Cara Mudah Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Salah satu cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu adalah dengan PDF reDirect. Anda bisa menggunakan versi gratis maupun pro dari aplikasi PDF reDirect ini. Cara menggabungkan file PDF menjadi satu dengan PDF reDirect juga cukup mudah dan aplikasi ini ukurannya juga kecil. Untuk mengunakan, silakan unduh dan mencoba cara menggabungkan file PDF menjadi satu berikut ini.

Cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dengan PDF reDirect. Sebelumnya jika anda belum punya silakan download terlebih dahulu filenya di alamat link berikut ini.

Sedot disini

Silakan buka PDF reDirect anda dan untuk tampilan pertama seperti gambar berikut.
Anda lihat di bagian sebelah kiri (bagian Folders) disana ada nama Desktop, Libraries, nama user, Computer, dll. Anda buka pada nama tersebut lalu cari file pdf-nya dimana anda menyimpan file pdf tersebut.

Misal jika anda menyimpan file pdf di Download. Untuk membukanya, terlebih dahulu buka di nama User, di contoh ini nama User-nya (Justeen-miber), kemudian pilih Download, maka di sebelah kanan akan muncul daftar file pdf-nya.

Selanjutnya tinggal memasukkan daftar file pdf tersebut ke bagian Merger List. Caranya bisa langsung anda blok semua daftar file pdf tersebut, kemudian anda klik tombol + di jendela Merger List, maka daftar file pdf
tadi akan masuk di jendela Merger List.


Selanjutnya anda bisa mengurutkan nama file pdf tersebut sesuai keinginkan anda. Silakan klik dulu di salah satu nama file pdf yang ada di Merge List, kemudian anda klik tombol panah keatas atau kebawah tergantung dimana kita akan menaruhnya apakah diatasnya atau dibawahnya.

Dan setelah semua selesai diatur sesuai keinginan, terakhir untuk penyimpanan hasil. Di bagian bawah pada Filename silakan diisi nama file yang ingin anda gunakan, kemudian klik Save. Untuk output file-nya akan di simpan di folder yang sama.

Demikian cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dengan menggunakan PDF reDirect. Semoga bermanfaat selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar